Minggu, 24 Januari 2010

Retreat Membangun Kesadaran, Memahami Sebab-Akibat Kehidupan 26-28 Desember 2009

Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota/Kab. Mojokerto kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan yang dibimbing oleh Sangha Agung Indonesia Wil. V Jawa Timur. Sebuah kegiatan yang merupakan “selogan” setiap langkah dan nafas MBI serta Cetiya Buddhayana Mojokerto yaitu ”Berlatih dan Melayani”.
Sebagai bentuk ”Latihan dalam pratik Dhamma” MBI dan Cetiya Buddhayana Mojokerto mengajak umat Buddha serta masyarakat untuk berlatih meditasi. Dalam bentuk ”Pelayanan” menyediakan sarana dan prasarana dalam berlatih meditasi.
Bentuk latihan dan pelayanan yang diagendakan tahun ini sama dengan tiga tahun yang lalu yaitu ”Retreat” yang dibimbing oleh Y.M Bhante Nyana Sila di Mahavihara Mojopahit Trowulan-Mojokerto dan mengambil tema ”Membangun Kesadaran, Memahami Sebab-Akibat Kehidupan” dengan jumlah peserta 25 orang dari berbagai lintas agama dan kota.
Sedikit perbincangan Persaudaraan Muda-Mudi Cetiya Buddhayana (PMC) dengan Bhante Nyana Sila, berkenaan dengan retreat tahun 2009 dan harapan kedepan ?
PMC : Namo Buddhaya Bhante, maaf mengganggu... kita mau tanya sekilas tentang kegiatan retreat ini ?
Bhante : Ya, retreat akhir ini yang merupakan agenda tahunan MBI dan Cetiya Mojokerto merupakan bentuk aplikasi dari kepedulian terhadap umat Buddha khususnya dan pada umumnya masyarakat dalam praktik dan pelayanan Dhamma.
PMC : Apakah harus dalam bentu retreat bhante ?
Bhante : Sebenarnya pelayanan tidak hanya dalam bentuk retreat bisa dalam bentuk yang lain. Tapi, akhir tahun kita ada retreat karena mau mengaplikan selogan yang selama ini kita suarakan yaitu ”Berlatih dan Melayani”
PMC : Lalu, apa harapan bhante kedepan dengan adanya kegiatan ini ?
Bhante : Harapan kedepan, kegiatan seperti ini mesti di tingkatkan sehingga Dhamma di masyarakat tidak hanya dalam bentuk ”ritual” saja tetapi, Dhamma akan lebih di kenal dalam bentuk nyata.
PMC : Baik, trima kasih bhante. Namo Buddhaya.....
Bhante : Ya sama-sama, Namo Buddhaya.




Mettacitena

Persaudaraan Muda-Mudi Cetiya Buddhayana Mojokerto

1 komentar:

  1. Did you know there is a 12 word phrase you can tell your crush... that will trigger deep emotions of love and instinctual attraction to you deep inside his heart?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, adore and guard you with all his heart...

    ====> 12 Words That Fuel A Man's Desire Instinct

    This instinct is so built-in to a man's mind that it will drive him to try harder than before to make your relationship as strong as it can be.

    In fact, fueling this powerful instinct is absolutely binding to achieving the best possible relationship with your man that the instance you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You will immediately find him expose his soul and heart to you in such a way he never experienced before and he will see you as the one and only woman in the galaxy who has ever truly appealed to him.

    BalasHapus