Senin, 04 Januari 2010

RIDGZING LING


Nama Vihara : Ka-Nying Ridgzing Ling
Alamat : Jl. Kalianyar no. 29
Telp : 031 – 5315684


Vihara Ka-Nying Ridgzing Ling ini diresmikan tanggal 5 April 2008 oleh Rinpoche Jigme Palden. Vihara Ridgzing Ling ini lansung dibawah bimbingan Rinpoche Jigme Palden. Nama Ka-Nying pada nama vihara ini berarti Kagyu dan Nyingma yang artinya bahwa Vihara Ridgzing Ling ini merupakan bagian dari Kagyupa dan Nyingmapa. Vihara Ridgzing Ling mempunyai 3 lantai. Lantai yang pertama terdapat ruang Puja dan Administras. Lantai 2 ada ruang Dharmasala untuk melakukan kegiatan puja-puja. Kemudian yang paling atas lantai 3, terdapat tempat tinggal Lhama dan ruang Dharmapala.

Pada lantai 1 ini terdapat rupang-rupang dan altar Dewi Tara. Lalu di ruang Dharmasala terdapat beberapa rupang dan Thangka. Rupang yang terdapat di ruang Dharmasala antara lain adalah Rupang Buddha Sakyamuni, Buddha Amitabha, Chen Rezig (Avalokitesvara Bodhisattva), Tara, Manjushri, Vajrasattva, dan Padmasambhava. Didalam ruang Dharmasala ini juga tergantung beberapa Thangka yang cukup besar, antara lain Thangka bergambar Buddha Sakyamuni, Milarepa, Chen Rezig, Green Tara, dan lainnya.

Di Tibet, setiap bulan hari spesial / khusus Buddha ada 5 hari, yaitu Amitabha, Sakyamuni, Bhaisajyaguru, Dharmapala, dan Dakini. Pada hari-hari spesial tersebut akan diadakan acara khusus Blessing atau pemberian berkat dari para Guru atau Bhiksu, dimana semuanya di mulai dengan puja bakti bersama.


Jadwal Kegiatan Vihara Ridgzing Ling
Hari Jam Acara
Selasa 19.00 Puja
Jumat 19.00 Puja
Minggu 15.00 Pelatihan Ngondro


Tidak ada komentar:

Posting Komentar